Tips Memilih Kemasan untuk Produk Kopi

Tips Memilih Kemasan untuk Produk Kopi

Bisnis kopi memang sangat menjanjikan, karena saat ini makin banyak penikmat kopi.  Bahkan, harga yang mahal terkadang bukan masalah, jika kopi yang dijual benar-benar berkualitas. Sementara, ada hal yang tdak kalah penting dari rasa loh, cobe tebak apa?? Kemasan kopi dong pastinya. 

Packaging kopi tidak hanya baik untuk kelangsungan produk saat terjun dipasaran. Akan tetapi, juga mempengaruhi daya tahan kopi atau masa kedaluwarsa. Terus, bagaimana cara memilih kemasan kopi yang tepat buat bisnis kamu? Yuk simak beberapa hal beriku ini:

  • Karung Goni

Kemasan satu ini biasanya digunakan untuk mengemas biji kopi dari industri dan perkebunan. Selain itu, banyak juga pebisnis yang memakai karung goni sebagai wadah pengharum ruangan biji kopi. Bahkan,  tipe bungkus ini sangat aman dan tidak mudah bocor, serta bikin aroma kopi makin tahan lama. 

 

  • Kemasan Kantong Kertas Greaseproof

Percaya nggak kalau bungkus jenis ini bikin tambah pembeli yakin dan makin cinta sama produk kamu?? Jadi gini, greaseproof adalah packaging kertas yang memiliki label food grade yang spesial dipakai untuk kopi. Kebayang nggak sih, beli kopi spesial, bungkusnya juga spesial. Kalau penikmat kopi, pasti auto beli nih yaa, mimin aja auto tertarik loh hihi. 

Namun, kekurangan jenis ini adalah hanya bisa dipakai sementara, karena biasanya untuk bikin kopi stay aman, cukup digulung aja dibagian tutupnya. Nah, hal tersebut yang bikin kopi harus segera dipindah ke dalam toples khusus atau canister. Biasanya nih, kopi nya nggak didisplay, namun auto bungkus ditempat kalau ada yang beli. Walaupun begitu, kala tidak memiliki canister, kopi ini tetap bisa tahan sampai 7-10 hari, kalau lebih dari itu cita rasa dan aroma mungkin aja udah pudar.

kemasan kopi

  • Packaging Alumunium Foil

Kemasan ini sangat cocok buat pebisnis yang pengen memasarkan kopinya secara daring. Tahu nggak kenapa?? Karena, dengan menggunakan jenis bahan alumunium foil, akan membuat aroma kopi tetap tahan lama dan cita rasanya pun terjaga. Kemudian, supaya lebih aman lagi, gunakan alumunium foil yang tebal dan pakai yang standing pouch. Why? Karena sangat praktis dan anti tumpah, jadi makin aman dan hemat waktu pengemasan.

  • Gusset

Tipe ini disebut sebagai kemasan model tertua , karena sudah ada sejak lama dan masih dipakai sampai sekarang. Bentuk fisik dari gusset ini mirip dengan bantal, berbentuk kotak dan menggembung pada bagian tengahnya. Umumnya bahan packaging ini alumunium foil dan plastik. Jenis kemasan ini sangat cocok buat mengemas produk berbentuk bubuk seperti, kopi, susu, detergen dan masih banyak lagi.Jadi, wadah gusset ini sangat cocok jadi pilihan kalian buat yang ingin mengemas produk kopi nya agar aman dan rapi. Dan biasanya nih, ada packaging tambahan nya loh, berupa box kertas, biar makin kece badai.

Jadi tertarik menggunakan kemasan yang mana nih?? Atau lebih tertarik memakai kemasan kraft coklat yang eco friendly?? Mau box atau standing pouch, jangan lupa pesannya tetap di megakemasan.com. Buat tanya-tanya atau order bisa menghubungi kami melalui: 0811-2648-980 atau 0819-1402-7888

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Need Help? Chat with us