Produk Nggak Ada yang Lirik?? Apa yang terjadi??

Produk udah berkualitas, namun nggak dikemas dengan packaging yang pas bisa menjadi salah satu penyebab produk kamu nggak dilirik konsumen. Bahkan, harga yang ditawarkan terlalu tinggu juga akan menjadi pertimbangan konsumen. Masih ada banyak hal yang menjadi alasan, kenapa barang yang kamu jual tidak diminati konsumen, berikut ini mimin akan coba ulas satu persatu:

  1. Kemasan B aja

Tahu nggak sih gais?? Packaging dibikin dengan asal-asalan bikin konsumen nggak ngelirik produk kamu. Apalagi, jika kamu adalah pendatang baru dalam dunia bisnis, akan sulit buat kamu untuk memikat konsumen, kalau menggunakan kemasan B aja. Apakah harus pakai kemasan yang mahal?? Tentu nggak dong ya, namun harus menarik perhatian dan eye catching.  Misalnya memakai dus polos dengan kombinasi stiker pada bagian tutup atau bisa juga dengan wadah yang dibuat custom (sesuai keinginan). Tak lupa, kamu juga perlu mempertimbangkan warna yang sedang tren saat ini.

  • Harga Mahal

Sebelumnya udah mimin sebutkan ya, kalau price yang kamu tawarin terlalu tinggi, pelanggan jadi berpikir ulang untuk membelinya. Cara untuk mengakalinya adalah dengan menonjolkan kualitas yang dimiliki oleh produk. Misalnya, sebutin keuntungan yang akan didapatkan, khasiatnya apa aja, komposisi yang digunakan dan masih banyak lagi. Sehingga, kamu harus sesuaikan harganya dengan kualitas, jangan sampai harga mahal tapi kualitas nol yaa gaiss.

produk nggak dilirik
  • Kualitas kurang

Faktor selanjutnya adalah kualitas barang yang ditawarkan pada konsumen. Ketika barang yang kamu tawarkan tidak berkualitas atau mutu nya kurang baik, maka pelanggan tidak akan melirik dagangan kamu.  So, sebisa mungkin berikan layanan dan produk yang terbaik.

  • Trik marketing kurang

Siapa bilang jualan akan laris manis tanpa perlu melakukan promosi?? Pasti semua bisnis itu butuh strategi atau trik marketing. Misalnya dengan menonjolkan keunikan, kelezatan produk atau bahkan mengedepankan kemasan yang menarik dan masih banyak lagi. Hal-hal kecil semacam itu perlu diperhatikan, karena barang yang bagus tidak akan dikenal jika tidak diperkenalkan pada konsumen. Jika pemasaran yang kamu lakukan secara offline, mengandalkan keunggulan produk sudah bisa jadi pemikat. Akan tetapi,  kalau pemasaran dilakukan secara online, butuh usaha ekstra untuk menarik calon pembeli.

Sekarang udah ada sedikit gambaran ya, seba-sebab produk nggak dilirik. Biar lirikannya makin tajam, kamu bisa loh pakai kemasan custom dari megakemasan.com. Bahkan, kamu bisa desain suka-suka dan bahan yang digunakan pun dapat disesuaikan dengan budget.  Langsung aja hubungi  0811-2648-980 atau 081-6677-618.