Tren Makanan di Indonesia

Bisnis kuliner di Indonesia sangat beragam.

Di setiap tahunnya, pasti banyak kuliner baru bermunculan. Di tambah konsumen di Indonesia suka kuliner berbagai macam minuman, camilan, makanan berat atau dessert.

Dari minuman, yang lagi tren saat ini boba. Boba tersebut seperti Mutiara yang terbuat dari tepung tapioca. Minuman macam ini, berasal dari Taiwan. Dan sekarang setiap minuman seperti thai tea, Susu, Teh Susu ditambahkan boba sebagai toppingnya.

Selain minuman hits dengan boba , ada juga camilan yang lagi hits yaitu Kerupuk Kulit dengan berbagai rasa. Sebenarnya camilan kerupuk kulit itu sudah lama di produksi, tetapi saat ini sedang hits karena banyak varian rasa seperti pedas asin, pizza pedas, rumput laut, balado, pedas daun jeruk dan keju. Kerupuk kulit dulunya untuk tambahan di makan berat/makan siang dan hanya ada 1 macam saja yaitu original , kerupuk kulit putih. Sekarang kerupuk kulit bisa jadi camilan saat bekerja, mengerjakan tugas dan nonton drama korea.

Ada juga Makanan berat yang lagi hits yaitu Macam masak sendiri, steamboot atau BBQan. Yang cara penyajiannya dengan berbagai bahan daging, sosis,tempura dan sayuran mentah yang dimasak di atas alat stemboat kuah atau panggang dengan ditambahkan varian rasa untuk kuah atau bumbu untuk dipanggang. Dan banyak tempat makan yang menyediakan paket steamboat kuah maupun panggang dengan harga murah.

Dan untuk dessert yang lagi hits sekarang contohnya Puding. Puding sekarang banyak model dengan campuran biscuit, potongan buah, dan Saus/Vla diatasnya. Untuk desset pudding ini banyak peminatnya karena tidak terlalu manis dan tidak membosankan karena banyak varian macamnya.

Dan itulah macam-macam tren makanan awal tahun 2020 ini yang sedang booming di sosial media maupun di dunia kuliner. Selamat mencoba 🙂